Kamis, 14 Agustus 2014

Cerita PKM #3

Rabu, 13 Agustus 2014

Hari ini yang dinas ke sekolah hanya Aku, Anis, dan Ratna. Kami sudah sampai di sekolah  pukul 06.20, di sekolah masih sepi banget hanya ada beberapa guru, mungkin guru-guru yang lain masih pada kena macet. Tepat pukul 06.30 tanda bel masuk sudah berbunyi, semua siswa pun berkumpul di lapangan untuk melaksanakan tadarus bersama. Di SMPN 216 setiap hari kecuali hari senin selalu melaksanakan tadarus bersama di lapangan dengan dipimpin oleh salah satu siswa yang telah ditunjuk pada hari sebelumnya. Ini adalah salah satu contoh yang baik bagi sekolah-sekolah yang belum melaksanakan tadarus, salutt banget deh sama sekolah dan guru-gurunya terutama guru agamanya.
                                                                           ***
Hari ini kami melaksanaknan observasi di kelas Bu Cia dan Bu Dedeh. Selesai tadarus kami langsung siap-siap melaksankan observasi di kelas Bu Cia yaitu kelas 8-1 selama 2 jam pelajaran dari pukul 07.15-08.35, selanjutnya pada pukul 09.35-11.35 kami melaksanakan observasi di kelas Bu Dedeh yaitu kelas 8-5. Dari pengamatan yang saya amati hari ini saya dapat pelajaran bahwa setipa kelas mempunyai karakter yang berbeda-beda, so kita harus menyiapkan banyak senjata untuk menanggulanginya supaya jika cara yang satu tidak mempan bisa menggunakan cara yang lain. Mulai minggu depan aku sudah mulai ngajar di kelas dan aku dapat bagian di kelas 8-3. Semoga murid-murid yang aku ajar anaknya baik-baik, penurut, dan tidak bandel.


~Ya Allah semoga aku bisa menjadi pendidik yang inspiratif, yang dapat menjadikan mereka anak-anak yang pintar, shalih, dan shalihah~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar