Selasa, 19 Agustus 2014

Cerita PKM #4 (Upacara 17 Agustus)

Hey, maaf ya kalo postinganku kali ini agak sedikit narsizzz......
tanggal 17 Agustus kemarin aku upacara 17an lagi bukan sebagai siswa tapi sebagai guru (meskipun cuma guru pkm) tapi nga apalah, InsyaAllah 1-2 tahun lagi bisa jadi guru beneran. Amin

sedikit flashback, dulu ketika masih SD dan SMP aku biasanya upacara 17an di lapangan bogoran, jepara. lapangan bogoran itu lapangan terbesar di kecamatan tempatku tinggal, selain dipakai untuk upacara 17an dipakai juga untuk upacara pramuka, kegiatan perkemahan, dll. Biasanya sekolahku selalu kebagian upacara pengibaran bendera, ngga pernah penurunan bendera, jadi harus siap2 kepanasan karena ngga pake tenda, bayangin aja jam 10 berdiri di tengah terik matahari itu rasanya..... beda sama upacara di Istana Negara semuanya pake tenda. meskipun begitu aku selalu menunggu2 untuk ikutan upacara 17an lagi karena bisa ketemu dengan anak-anak dari sekolah lain juga dan dulu pas masih SD kami berangkat ke lapangannya jalan kali bareng2 dari sekolah, lumayan sih sekitar 1 km, meskipun capek tapi itulah yang bikin seruu... selain itu yang paling ditunggu2 pas lagi upacara adalah marching bandnya, keren banget pokoknya.
Ya semenjak aku pindah sekolah ke Jakarta, aku ngga pernah lagi ngerasain yang namanya upacara 17an lagi kayak gitu karena paling upacaranya hanya di sekolah kayak upacara hari senin.

Oiya ini foto2 pas selesai upacara 17an di SMPN 216 Jakarta, tempatku PKM.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar