Senin, 25 Agustus 2014

Tahun ke-6 di Tanah Rantau

~Find what you want to do and do it~
Ya ini adalah tahun ke-6 aku jadi anak rantau tepatnya tanggal 8 Juli kemarin, yap aku mulai pindah ke Jakarta 6 tahun lalu saat tahun ajaran baru karena aku akan melanjutkan SMA di Jakarta. Sebagai anak rantau aku harus rela meninggalkan keluarga dan semua kegiatanku di Jepara, termasuk meninggalkan Pesantren.

Di Jakarta aku punya keluarga kedua, di sini aku tinggal dengan tante aku. Beliau adalah seorang dosen di salah satu universitas. Di sini aku juga punya dua adek sepupu yang sudah aku anggap sebagai adekku sendiri. Adek sepupuku yang pertama sekarang kuliah di UI jurusan teknik sipil angkatan 2014 dan yang kedua sekolah di SMPN  77 Jakarta kelas VII. Tanteku itu orangnya sangat2 baik, meskipun agak keras kalau soal peraturan pulang ke rumah karena tanteku tidak mau terjadi apa2 denganku. Tanteku juga orang yang pekerja keras dan selalu mengutamakan pendidikan, pokoknya luar biasa deh.

Selain itu di kota metropolitan ini aku juga punya sahabat2 yang sangat baik, sahabat yang berjuang bersama di satu organisasi saat SMA, Rohis. Mereka adalah Nabilah Shalihah saat ini kuliah di UI jurusan Ilmu Komputer, Winda Zulfianti kuliah di IPB jurusan Statistik, Putri Windiastuti kuliah di universitas dan jurusan yang sama dengan Winda, Arini kuliah di Kedokteran Trisakti, Ardhana kuliah di UIN Jakarta, Ita Yuni kuliah di Biologi UI, Siti Aisyah PNJ, Nurjannah Y.R di UNPAD. Mereka adalah sahabat terbaikku, meskipun kita jarang ketemu karena berbeda kampus tapi Alhamdulillah komunikasi kami masih cukup baik.


Karena merekalah aku bisa bertahan sampai saat ini di Jakarta, disamping orang tuaku dan semua mimpi-mimpiku. Tanpa mereka semua aku tidak akan bisa bertahan sampai saat ini. I love you so much.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar