Jumat, 11 Oktober 2013

Tulisan ini tidak mempunyai judul karena ini hanyalah sebuah curahan hati yang tidak penting, saya juga sebenarnya bingung judul apa yang cocok untuk tulisan ini.


Lima tahun sudah saya bertahan, bertahan demi sebuah mimpi. Tapi sekarang sepertinya saya sudah jenuh dan tidak kuat lagi untuk menghadapinya. Saya pikir saya akan mendapatkan semuanya dari sini, tapi ternyata salah, mungkin akan lebih tepat jika semua yang saya dapatkan sekarang dan nanti berawal dari sini. Sejak masuk PT saya memang lebih tenang dibandingkan ketika saya masih SMA dan mungkin masa-masa SMA adalah masa-masa terberatku. Banyak sekali masalah yang harus saya hadapi, hingga akhirnya saya down saat itu. Saya seperti tidak punya harapan lagi, beruntung saya mempunyai keluarga yang terus mendorong saya untuk terus maju dan menggapai mimpi saya, membuktikan kepada semuanya bahwa saya bisa meraih apa yang saya inginkan. Akhirnya saya benar-benar dapat meraihnya meskipun belum semua yang saya inginkan tercapai. Namun masalah yang saya hadapi saat ini tetap saja sama dan akan selalu sama meskipun tidak seberat ketika masih SMA. Bertahun-tahun saya mencoba bertahan berharap masalah ini bisa cepat selesai, namun dugaan saya salah. Sepertinya saya akan terus menghadapi masalah ini jika saya terus bertahan. Sepertinya saat ini saya benar-benar sudah tidak kuat lagi untuk bertahan, saya ingin keluar dari masalah ini keluar dari ikatan yang terus mengikat. Saya tidak akan bisa menyelesaikan masalah ini karena kunci permasalahan ini bukan pada saya, saya masuk ketika masalah ini sudah ada dan saya pun tidak mengetahui jika masalah ini ada. Mungkin temen-temen pembaca bingung membaca tulisan ini, karena tulisan ini seperti teka-teki. Tapi dengan saya menulis tulisan ini, saya bisa sedikit lega karena apa yang saya hadapi berkurang 1%. Cukup saya dan Allah saja yang tahu apa yang saya hadapi saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar