Rabu, 13 Agustus 2014

Cerita PKM #1

Kamis, 7 Agustus 2014

Hari ini adalah hari pertamaku ke sekolah lagi setelah libur lebaran. Agenda kali ini adalah untuk mengetahui jadwal pelajaran dan tentunya bertemu guru pamong kami masing-masing. Kami ke sekolah tidak sendirian, yaiyalah orang kita berempat, hehe. Iyap, kami ke sekolah diantar oleh dosen pembimbing kami, siapa lagi kalau bukan Pak Anton Noornia, Beliau adalah dosen favoritku dan maybe semua mahasiswa UNJ jurusan matematika terutama anak PMR’11. Oiya saya akan memperkenalkan temen-temen seperjuangan saya yang akan melaksanakan PKM juga di SMPN 216 Jakarta. Memperkenalkannya sesuai abjad aja ya supaya adil….
    
1. Anis Setyaningsih, biasa dipanggil Anis, asli Kebumen, saudara kembar  Siska (*nama belakangnya sama), ibu guru ini hobi banget nyanyi lho dan lagu favoritnya lagu dangdut.
2. Ratna Maryam, biasa dipanggil Ratna/Nana, asli Jakarta. Ratna ini jago banget yang namanya orasi, anak TAnk MIPA gitu  lho. Ratna juga biasa dipanggil NanaBerry.
3. Siska Setyaningsih, biasa dipanggil Siska, asli Jakarta ada keturunan jawa juga, saudara kembar Anis (*lihat nama belakangnya sama kan?), teman seperjuangan di advokasi kampus.
   Nah itu nama teman-teman kelompok aku. Back to the topic,
                                                     ***
Sebelum kami ke sekolah, kami sudah janjian dulu dengan Pak Anton untuk mengantar kami ke sekolah, bukannya kami manja minta dianterin tapi ini memang prosedurnya. Pak Anton meminta kami untuk ketemu di sekolah pukul 09.00 dan ternyata Pak Anton sudah sampe di sekolah pukul 08.30, untung saja kami sudah kumpul di halte TJ carolous dari pukul 08.00. Sesampainya di sekolah kami bertemu dengan Bu Cia di ruang guru. Setelah Pak Anton ngobrol panjang lebar dengan Bu cia dan menyerahkan surat ke Bu cia barulah kami bisa melaksanakan observasi sekolah. Jadilah kami berempat seperti anak hilang yang ditinggal pergi Bapaknya, Pak Antonnya pulang, huhu…..
                                                    ***
Kami mulai keliling sekolah berempat, ke kantin berempat, ke TU berempat, kemana-mana pokoknya berempat. Pokoknya hari ini kami hanya jalan-jalan keliling sekolah. Oiya kami juga ketemu dengan anak-anak dari jurusan lain yang PKM juga di 216, ada anak biologi,PKN, B ing, B ind. Kami hari ini pulang cepet, ngga cepet sih sebenarnya, tapi kami pulang duluan, hehe. Kami pulang jam 13.00 padahal muridnya aja pulang jam 14.10. Karena baru hari pertama ngga apalah hehe…..
                                                   ****

Ok sekian dulu untuk cerita hari ini….see next story….

~Ya Allah semoga aku bisa menjadi pendidik yang inspiratif, yang dapat menjadikan mereka anak-anak yang pintar, shalih, dan shalihah~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar